Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers, Pj Bupati Kampar : Hilangkan Mindset Salah Menyalahkan, Bangun Image Positive Thinking Untuk Bangun Negeri | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 30 September 2022

Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers, Pj Bupati Kampar : Hilangkan Mindset Salah Menyalahkan, Bangun Image Positive Thinking Untuk Bangun Negeri

0 komentar


Kampar (Otdariau) – Hilangkan mindset salah menyalahkan, bangun image positive thinking untuk membangun Negeri Kampar. Demikian salah satu poin yang disampaikan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, saat menggelar coffee morning dengan insen pers, hari jum’at (30/09/2022), di Rumah Dinas Bupati Kampar. 


Hadir dalam Coffee Morning tersebut  Asisten III Setda Kampar Ir Azwan MSi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala Kesbangpol Kampar Mahadi, Ketua PWI Kampar Akhir Yani, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar Adi Jondri, Wartawan Senior Kampar Abu Bakar BN, Rina Dianti Hasan, Afrizal serta wartawan media yang berada dibawah naungan Forum Wartawan Kampar (FWK) Gabungan Wartawan Kampar (GWK) Kampar serta pejabat di Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar.



Kamsol menjelaskan, banyak hal yang telah kita lakukan selama ini, mulai dari penataan kota dan Islamic
Center, kita bekerjasama dengan Ikatan Alumni ITB, untuk UMKM kita telah mengukuhkan Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif serta telah MoU dengan Goorita Halal Hub, untuk Indonesia, kita yang nomor 4. Untuk petani, kita telah menjalankan program Teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali- Berbasis Organik (IPAD-BO) yang langsung bekerjasama dengan UNPAD dan langsung dihadiri Guru Besar UNPAD Prof Prof Dr Tualar Simarmata.


Masalah pemekaran, wacananya sudah ada sebelum saya. Tapi perlu dicatat, untuk pemekaran tidak akan ada sampai tahun 2024. Karena saat ini Pemerintah sedang mempersiapkan untuk pemilihan serentak. Untuk masalah banjir, kita juga telah memetakan titik-titik yang rawan terkena banjir jika hujan deras melanda kota Bangkinang.


Untuk mengantisipasi hal tersebut tentu perlu proses, tidak seperti membalikkan telapak tangan. Dukungan dan kerjasama serta kekompakan kita bersama sangat diharapkan, terutama insan pers. Karena informasi dari media ini sangat cepat didapatkan oleh masyarakat.


Usai memberikan kata sambutan dan arahan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau dialog antara Insan Pers dengan Pj Bupati Kampar. Dialog tersebut berlangsung cukup hangat. Secara umum para wartawan yang diwakili oleh Ketua PWI Kampar Akhir Yani SE mempertanyakan soal anggaran media yang terus turun dari tahun ketahun. Akhir Yani berharap agar Anggaran media lebih ditinggkatkan, dan beri prioritas kepada wartawan yang turun langsung dilapangan, tegasnya. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar