Kunjungi Kodim 0302/Inhu, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Jaga dan Tingkatkan Sinergitas Soliditas TNI - Polri untuk Masyarakat | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 01 September 2022

Kunjungi Kodim 0302/Inhu, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Jaga dan Tingkatkan Sinergitas Soliditas TNI - Polri untuk Masyarakat

0 komentar

 


PEKANBARU -( Ot )  Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan silaturahmi ke Kodim 0302/Inhu, Kamis (1/9/2022).


Dalam kunjungan ini, Irjen Iqbal turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindya M Iqbal dan beberapa lainnya. Sebelumnya, Irjen Iqbal sudah lebih dulu menyambangi dan menyapa jajarannya di Polres Inhu.


Sesampainya di Kodim 0302/Inhu, Kapolda Riau dan rombongan disambut langsung Komandan Kodim Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo dan jajarannya. Nyanyian yel yel selamat datang, membuat suasana penyambutan Jenderal polisi bintang dua itu terasa begitu meriah.


Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat kebersamaan TNI-Polri. Mantan Kadiv Humas Polri ini berpesan agar semangat tersebut bisa dipertahankan demi menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Inhu.


“Saya bangga. Saya mau melihat satu semangat yang sangat baik yaitu semangat kebersamaan, semangat paling lengkap. bahwa di dalam bernegara, kita harus saling bahu-membahu bergandengan tangan untuk tetap mempertahankan stabilitas keamanan, stabilitas pertahanan juga. Ini (Kodim 0302/Inhu, red) adalah salah satu institusi kebanggaan di Kabupaten Inhu ini,” ucapnya.


Salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri disebutkan Kapolda Riau, yaitu saat menghadapi masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.


TNI-Polri berkolaborasi demi mewujudkan Indonesia yang bebas dari virus covid-19. Diantaranya dalam penyaluran vaksinasi kepada masyarakat.


“Tadinya hampir 90 persen pelaksanaan vaksin tahap 1 dan dosis tahap 2 hampir 80 persen. Sedangkan dosis 3 di posisi hampir 50 persen. Tapi karena target persentase tersebut dirubah oleh Kementerian Kesehatan, kita harus agak sedikit mengecil tetapi sangat membanggakan. Terbukti bahwa transmisi covid-19 hari ini bisa kita kendalikan,” bebernya.


Soal sinergisitas TNI-Polri, Irjen Iqbal sempat mengenang kala ia melepas langsung mantan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed untuk bertugas di tempat yang baru. Brigjen Ismed dalam hal ini digantikan oleh pejabat baru, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.


Bahkan ketika itu, Irjen Iqbal sengaja membuat kegiatan lepas sambut khusus antara pejabat lama dan pejabat baru Danrem 031/Wira Bima di Mapolda Riau. 


Brigjen Ismed diberikan kesempatan oleh Irjen Iqbal untuk naik kendaraan barakuda milik Brimob Polda Riau. Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Jenderal TNI berpangkat bintang satu itu.


Ia menyatakan, kegiatan tersebut sangat berkesan baginya.


“Bahwa ini menunjukkan TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan. Dinamika apapun yang ada di negara ini, apabila TNI dan Polri tetap bersatu sinergi Insha Allah dinamika itu bisa kita kelola dengan baik,” tegas Irjen Iqbal.


Usai memberikan kata sambutan, Kapolda Riau beserta rombongan bersalaman dengan seluruh prajurit Kodim 0302/Inhu. 


Selain itu dia juga sempat menyerahkan cinderamata kepada Dandim Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo. Irjen Iqbal berharap, sinergitas serta kolaborasi TNI-Polri di Inhu dapat terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran TNI-Polri.


“Tingkatkan terus sinergitas dan soliditas TNI Polri, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar