Pelantikan Pengurus KAMMI, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Selamat, Tunaikan Amanah Umat | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 04 September 2022

Pelantikan Pengurus KAMMI, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Selamat, Tunaikan Amanah Umat

0 komentar

 


PEKANBARU - ( Ot ) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menghadiri pelantikan pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau, Minggu (4/9/2022).


Kegiatan pelantikan dengan tema 'Gemilang KAMMI Untuk Jayakan Indonesia 2045' ini, digelar di salah satu hotel di kawasan Jalan HR Subrantas, Kota Pekanbaru.


Jenderal polisi berpangkat bintang dua di pundak itu pun menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Wilayah KAMMI Riau yang baru ini. Ia berharap, KAMMI dapat menunaikan amanah dalam membela kepentingan dan kemaslahatan umat.


"Kami ucapkan selamat kepada pengurus KAMMI Wilayah Riau tahun 2022 - 2024 yang baru saja dilantik. Selamat berjuang menunaikan amanah umat. Semoga selalu istiqomah dan ikhlas dalam membela kepentingan dan kemaslahatan umat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar khususnya bagi masyarakat muslim," kata Irjen Iqbal.


Mantan Kadiv Humas Polri itu menuturkan, keberadaan organisasi mahasiswa muslim, tentu berlandaskan pada kesadaran ideologi untuk membangun jati diri dan kepribadian masyarakat secara baik yang berdasarkan pada akhlakul karimah.


Sehingga dalam tataran kegiatannya, telah mampu menggerakan swadaya masyarakat secara efisien serta berorientasi pada kaum lemah.


"Di sini lahir pula konsep-konsep alternatif sehingga lebih bersifat inovatif. Maka melihat kiprahnya yang begitu besar hampir pada setiap bidang kehidupan, keberadaan organisasi ini telah mampu melakukan transformasi sosial di tengah-tengah masyarakat," tutur Kapolda Riau.


Menurutnya, KAMMI merupakan organisasi yang tak tidak hanya bergerak di bidang keagamaan saja, namun bisa sosial, pendidikan, dan sebagainya.


Hal ini lantaran KAMMI merupakan organisasi ekstra kampus yang menghimpun mahasiswa secara lintas sektoral, suku dan golongan yang bersedia bekerja sama untuk membangun negara, serta menegakkan keadilan dan kebenaran.


Disebutkan Irjen Iqbal, Polri khususnya Polda Riau, juga akan membangun sinergitas yang lebih baik ke depan dengan KAMMI, khususnya dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial.


Karena dipaparkan Irjen Iqbal, tantangan polisi dewasa ini dalam menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, juga semakin besar.


Jebolan Akpol 1991 ini menerangkan, KAMMI turut berperan dalam memperjuangkan keislaman dan kebangsaan.


Irjen Iqbal menambahkan, hendaknya KAMMI bisa tetap teguh dan konsisten sebagai organisasi mahasiswa muslim. 


"Semoga KAMMI juga dapat semakin memantapkan perannya dalam proses pembangunan negara, mampu meminimalisir munculnya masalah-masalah kilafiyah, semakin memantapkan ukhuwah islamiyah, insaniyah dan wathoniyah," tutup Irjen Iqbal.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar