Pj Bupati Kampar Sharing dengan Komisi V DPRD Riau Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Layanan Kesehatan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 02 September 2022

Pj Bupati Kampar Sharing dengan Komisi V DPRD Riau Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Layanan Kesehatan

0 komentar

 


Bangkinang Kota - ( Ot ) Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sambut langsung kunjungan Insidentil Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, jum'at (2/9/2022). 


Hadir langsung dari Komisi V DPRD Riau pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi V Robin P Hutagalung, anggota Syamsurizal, Amyurlis, Eva Yuliana,SE, Hartati Rahmad, Arnita Sari, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Sardiyono serta Arpah. 


Dalam paparan singkatnya, Dr Kamsol menyampaikan program 100 hari kerjanya yang utama adalah berkaitan dengan ketahan pangan. Dimana beberapa waktu yang lalu, Dr Kamsol bersama Kodim 0313/KPR, KTNA Riau serta para petani melakukan tanam perdana padi metode Teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali- Berbasis Organik (IPAD-BO). 


Kemudian terkait peningkatan mutu pendidikan, pemda kampar terus melakukan pembinaan melalui berbagai bantuan beasiswa terkhusus bagi penghafal al-qur'an 10 juz, 20 juz apalagi 30 juz. 


Selanjutnya bagi anak-anak yang putus sekolah, pemda kampar saat ini juga telah melakukan di beberapa desa untuk membentuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) kerjasama Pustaka Desa guna penyediaan sekolah Paket A, B dan C."terang Kamsol". 


Sementara itu dalam dialog singkat tersebut, beberapa perwakilan diantaranya Robin P Hutagalung, Eva Yuliana,SE, Arnita Sari, Sofyan Siroj, menyampaikan bahwa masih banyak program yang masih menjadi kewengan Provinsi dan Kab./Kota yang tidak bisa dilepaskan sendiri. 


Dimana Komisi V sendiri yang membidangi usrusan kesejahteraan rakyat khususnya bidang pendidikan dan kesehatan, sangat perlu koordinasi apalagi kampar sebagai kabupaten penyangga provinsi riau. 


Seperti bidang pendidikan, masih banyak daerah yang belum mendapatkan pendidikan yang layak apalagi disebabkan pandemi covid-19. Begitu juga sebaliknya dalam bidang kesehatan."ucap Eva Yuliana".( ontuo daus).

0 komentar:

Posting Komentar