Silaturrahmi dengan HWKK Tanjung Pinang, Pj Bupati Kampar resmikan Al-Quran Centre Al-Kampary dan Central UMKM Produk Khas Kampar. | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 04 September 2022

Silaturrahmi dengan HWKK Tanjung Pinang, Pj Bupati Kampar resmikan Al-Quran Centre Al-Kampary dan Central UMKM Produk Khas Kampar.

0 komentar

 


Tanjung Pinang - ( Ot )Setelah menghadiri silturahmi dan pengukuhan Pengurus Keluarga Besar Kabupaten Kampar (KBKK) Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol beserta Istri Deswita Kamsol langsung bertolak ke Kota Tanjung Pinang untuk Bersilaturahmi dan Makan Bajambau dengan Himpunan Warga Kabupaten Kampar (HWKK) yang ada di Tanjung Pinang, pada kesempatan tersebut Kamsol juga Meresmikan Al-quran Centre Al-Kampary dan Central UMKM Produk Khas Kabupaten Kampar bertempat di Sekretariat HWKK Tanjung Pinang, Minggu 04/09. 


Kedatangan Pj bupati kampar Dr. Kamsol di sambut oleh Sekretaris Kota Tanjung Pinang Zulhidayat beserta Keluarga Besar Kampar yang ada di Kota Tanjung Pinang. 


Pj Bupati Kampar dalam paparannya menyampaikan apresiasi untuk Himpunan Warga Kabupaten Kampar (HWKK) yang telah melaksanakan acara silaturahmi ini dan diharapkan dengan adanya acara ini dapat mempererat hubungan Ukhuwah Islamiah antara Masyarakat Kampar yang ada di kota Tanjung Pinang ini. 


Pada kesempatan tersebut Kamsol menyampaikan program - Progran yang dilakukan di Kabupaten Kampar,  Dapat kami sampaikan kepada masyarakat kampar di tanjung pinang bahwa Kabupaten Kampar akan memproduksi padi sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten kampar yang nanti akan memunculkan beras kampar yang kita brand dengan nama Beras Kampar Cap Ulu Kasok" Kata Kamsol. 


Selain itu dikatakan Pj Bupati Kampar  untuk UMKM khas Kampar sangat banyak sekali seperti Ikan Patin, Batik Kampar dan lain-lain sehingga produk produk lokal kampar ini bisa di kembangkan dan bisa di pasarkan serta membantu sampai Pasar Ekspor.” 


UMKM - UMKM tersebut bisa memanfaatkan secara digitalisasi dengan sebaik-baiknya untuk bisa mengembangkan UMKM yang berbasis digitalisasi melalui media sosial" Kata Kamsol 


Setelah diresmikan Al-quran Centre Al-Kampary diharapkan nanti akan mencetak Hafiz - Hafizah yang cemerlang, Pemerintah sangat perhatian dan mengapresiasi kepada para Hafiz dan hafizah, saat ini kita telah mendata seluruh Hafiz dan hafizah baik 30 Juz, 20 Juz dan 10 Juz dan telah kita berikan apresiasi, hal ini telah kita serahkan pada Resepsi HUT RI ke 77 tahun 2022 kemarin" Ucap Kamsol 


Sementara itu Sekretaris Kota Tanjung Pinang Zulhidayat mengucapkan selamat datang kepada Dr. H. Kamsol yang sudah datang ke Tanjung Pinang . 


Zulhidayat juga menyampaikan terima kasih kepada HWKK yang sudah mendukung secara lansung visi dan misi pemerintah kota Tanjung Pinang , dan Pemerintah Kota Tanjung Pinang juga mendukung tentang Al-quran Centre Al-Kampary yang taja oleh HWKK Tanjung Pinang ini. 


Selanjutnya Ketua HWKK Tanjung Pinang Ustazd Zem Khalis mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol beserta rombongan yang sudah sudi datang jauh jauh untuk bersilaturami dengan Masayarakat Kampar yang ada di tanjung pinang. Ucapan tak terhingga juga kami sampaikan atas dukungan dan motivasi yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjung Pinang yang telah mendukung dan memberikan tempat bagi masyarakat Kampar di Kota Tanjung Pinang dalam melaksnakan aktifitas" Kata Ustazd Zem Khalis. 


Setelah itu Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol melanjutkan dengan sholat magrib di masjid Jami'  Tis'atul Auliya Jl. Bukit Cermin Tanjung Pinang. 


Setelah sholat magrib berjamaah Pj bupati Kampar melanjutkan Dialog dengan HWKK tanjung pinang tentang UMKM, 


Dr. Kamsol menjelaskan di jaman digitalitasi ini sudah tidak terbatas lagi, jadi sangat mudah untuk mengenalkan produk - produk UMKM khususnya produk khas kampar, tingal masukkan secara online maka semua orang sudah dapat melihatnya. 


Turut Hadir Mendampingi Pj Bupati Kampar Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril, S.STP, Kadis PUPR Afdal, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar M. Yasir, Kasat Pol-PP Kabupaten Kampar H. Nurbit, Kadis Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kampar Hendri Dunan, Kadis Lingkungan Hidup Aliman Makmur, Kadis Perkebunan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar Syahrizal, Kadis DPM PTSP Kabupaten Kampar Hambali, Kabag Hukum Setda Kabupaten Kampar Khairuman dan Kabag Kesra Kabupaten Kampar Yurnalis.  ( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar