Sosialisasi Prokes dan Peralihan Subsidi BBM | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 02 September 2022

Sosialisasi Prokes dan Peralihan Subsidi BBM

0 komentar

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungaiambang  Aiptu Ismerianto melaksanakan kegiatan Sambang atau Door to Door System (DDS) dan Himbauwan Protokol Kesehatan (prokes) serta Pengalihan Subsidi BBM di Rumbai Pesisir.


Kegiatan mendatangi rumah warga dan komunitas di Wilayah Hukum Polsek Rumbai Pesisir berlangsung sejak pagi. Petugas datang dengan sikap ramah dan humanis layaknya merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri.


Pada kegiatan yang berlangsung hingga siang hari itu, Bhabinkamtibmas setidaknya menyambangi warga di dua lokasi. Yaitu Jalan Pramuka  RT 01 RW 02 dan Jalan Cipta Nusa RT 01 RW 01, yang sama-sama berada di wilayah Kelurajan Sungaiambang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.


''Kami mengajak masyrakat agar kembali tertib prokes, karena Covid-19 belum pernah benar-benar berakhir. Maka jangan lupa terapkan 5M,  dengan nencuci tangan dan menggunakan maskes pada saat melakukan di tempat keramaiyan,'' jelasnya....


Petugas juga pemahaman soal simpang siur harga Bahan Bakar Minyak (BBM), bahwa pada dasarnya pemerintah tidak serta merta mencabut BBM, tapi melakukan Earmark atau  mengalihkan subsidi tersebut untuk program BLT, BSU dan lainnya. Bantuan itu diperuntukkan bagi warga miskin.


Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyambangi Ustadz Moh Asbar yang merupakan tokoh agama setempat. Diharapkan tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat ikut serta berperan aktif mensukseskan percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19.


Sembaru melaksanakan kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan kartu nama kepada masyarakat yang ditemui. Hal ini juga memperlancar komunikasi Bhabinkamtibmas yang merupakan polisi yang bertanggungjawab langsung di lingkungan tersebut.


''Diharapkan dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menjalin kemitraan serta terciptanya kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk memelihara Kamtibmas tetap kondusif. Sekaligus pada kesempatan ini pentingnya masyarakat memahami dan mentaati  upaya pencegahan penyebaran  Covid-19 yang akhir-akhir ini marak kembali,'' kata ...( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar