Ukir Sejarah, 2 Siswa SMAN 1 Bangkinang Kota, Lolos KSN Tingkat Nasional | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Minggu, 11 September 2022

Ukir Sejarah, 2 Siswa SMAN 1 Bangkinang Kota, Lolos KSN Tingkat Nasional

0 komentar

Kampar (Otdariau) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bangkinang Kota, kembali mengukir prestasi dan sejarah. Kali ini ada 2 orang siswa yang berhasil lolos ketingkat Nasional dalam mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN), yang akan dilaksanakan di bulan oktober mendatang. Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Muhammad Hendra Yunal SPdI MSi, hari senin (12/09/2022), saat menyerahkan langsung piala dan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi.


Yunal mengatakan, ini merupakan sejarah pertama sejak berdirinya SMAN 1 Bangkinang Kota yang berhasil meloloskan 2 orang siswsa sekaligus di tingkat Nasional. Dalam sejarahnya, SMAN 1 Bangkinang Kota tidak pernah meloloskan siswa 2 orang ketingkat Nasional. Berdasarkan data yang kita peroleh, pada tahun-tahun sebelumnya kita hanya meloloskan siswa ketingkat nasional Cuma satu orang. Seperti tahun lalu bidang kebumian satu orang, tahun 2012 lalu bidang astronomi satu orang, tahun 2004 lalu bidang ekonomi satu orang, tahun 1998 lalu bidang fisika juga satu orang.


Alhamdulillah tahun ini kita bisa lolos ketingkat Nasional sebanyak 2 orang. Ini prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan, ini tidak hanya mengharumkan nama baik SMAN 1 Bangkinang Kota, tetapi juga mengharumkan nama bai Kab. Kampar bahkan Prov. Riau, ucap Yunal.


Untuk itu secara pribadi dan atas nama Kepala Sekolah, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada anak-anak kita ini, yang telah berjuang sekuat tenaga, yang terus belajar regular maupun ekstakurikuler, bersama guru pembimbingnya dengan semangat yang luar biasa, papar Yunal.


Kemudian kita mengucapkan terima kasih tak terhingga, kita berikan kepada Guru pembimbingnya, yang telah mendidik anak kita ini, tanpa sentuhan yang luar biasa, mungkin hasilnya tidak seperti ini. Terutama secara pribadi kepada Bapak Imansyah Putra MSi yang telah membimbing siswa kita ini dibidang kebumian dan fisika. Dua-duanya langsung dibimbing oleh Bapak Firmansyah ini, yang notabenenya juga beliau ini adalah semasa sekolah di SMAN 1 Bangkinang Kota dulu, berprestasi juga dibidang olimpade ini, yang menjadi utusan dari Prov. Riau, tingkat Nasional tahun 1998.


Harapan kami dan do’a kita semua tentunya, apa yang diraih oleh siswa/siswi kita, ini sangat membanggakan. Tapi kami rasa itu belum cukup, Mudah-mudahan siswa kita ini nanti juga bisa berprestasi di tingkat Nasional. Karena sekali lagi, dalam bentuk medali ditingkat Nasional, di SMAN 1 belum pernah ada. Kalau sempat kita mendapat medali ditingkat nasional, inilah sejarah yang sangat luar biasa yang ditorehkan oleh SMA 1, Semoga ini tercapai, tegas Yunal dengan semangat.


Sementara itu Imansyah Putra MSi, yang merupakan Guru Mata Pelajaran Fisika, yang juga merupakan Guru pembimbing 2 orang siswa berpretasi ini juga merasa bangga atas prestasi yang telah diraih. Mudah-mudahan anak-anak kita ini lebih fokus belajar, terus berlatih dan terus mengikuti iven-iven yang dilaksanakan. Karena dari situlah nantinya kita terbiasa mengikuti tes atau kompetisi dari manapun dan dalam segi apapun.


Kita juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah mendukung, terutama Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkinang Kota Muhammad Hendra Yunal MSi. Kedepan hendaknya kita bisa mempersiapkan anak-anak kita lebih baik lagi, pungkas Imansyah.


Untuk diketahui, siswa SMAN 1 Bangkinang Kota yang berhasil lolos ketingkat Nasional tersebut adalah atas nama Mutiara Sefti, Bidang Kebumian. Beliau lahir Lahir di Kuok, tanggal 2 september 2004, Putri dari Ezuirman dan Fisrawati, yang berada di kelas XXII MIPA 2. Kemudian Cameliya Ulya Hidayah, bidang Fisika. Beliau lahir di Ganting Damai, pada tanggal 18 mei 2005, Putri dari Yusmar dan Siska Handayanti, yang berada di kelas XXII MIPA 5.


Selain itu, dalam minggu ini juga ada 12 siswa SMAN 1 Bangkinang Kota yang berhasil meraih prestasi di tingkat Kab. Kampar, dan menjadi utusan dari Kampar untuk tingkat Provinsi, dalam kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2022. 12 orang siswa tersebut adalah 1. Cameliya Ulya Hidayah, bidang fisika, 2. Kanaya Sabina bidang Matematika, 3. Syahira Aidilla Adha bidang kebumian, 4. Mutiara Sefti bidang Kebumian, 5. Sri Dewi Rahmajati bidang Kebumian, 6. Muhammad Rezqyan Nurul Aqly bidang Informatika, 7. Reisya Az Zahra.S bidang Biologi, 8. Agatha Fundrake.S bidang Ekonomi, 9. Muhammad Aqil Ramadhan bidang Astronomi, 10. Salsabilah bidang Astronomi, 11. Zahratul Ahya bidang Astronomi, dan12. Rr. Laksana Cinta Aqeela Azhar bidang Kimia. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar