Wujudkan Keluarga SAMAWA, MUI Kampar Taja Pelatihan Bagi Calon Pengantin | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Kamis, 15 September 2022

Wujudkan Keluarga SAMAWA, MUI Kampar Taja Pelatihan Bagi Calon Pengantin

0 komentar


Kampar (Otdariau) – Dalam rangka membina Keluarga Sakinah Mawaddah Warrohmah (SAMAWA), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar menaja acara Pelatihan bagi calon pengatntin, hari kamis (15/09/2022) di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kab. Kampar Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA, didampingi Sekum H Syamsuatir MESy dan para undangan dan puluhan peserta lainnya.


Dalam acara tersebut Sekum MUI Kampar H Syamsuatir MESy mengatakan, Keluarga yang soleh adalah benteng kokoh dalam mempertahankan peradaban suatu bangsa. Suatu bangsa akan jaya jika generasinya berkualitas dan generasi yang berkualitas akan lahir dari rahim keluarga yang bertaqwa kepada Allah SWT.


Hari ini, di saat persoalan bangsa sudah menggurita, maka memperkuat ketahanan keluarga dengan bekal iman dan taqwa menjadi solusi yang menjadi perhatian pemerintah. dan Majlis Ulama Indonesia Kab. Kampar selaku Shadiqul Hukuma' (Mitra Pemerintah) dan Khadimul 'Ummah (Pelayan Umat) ikut berperan aktif dalam upaya memperkuat ketahanan keluarga melalui pembekalan iman dan taqwa kepada calon pengantin, ungkap Syamsuatir.


Untuk mewujudkan hal tersebut MUI Kampar sengaja mengadakan kegiatan ini dengan menghadirkan Narasumber, langsung oleh Ketua MUI Kampar Dr Mawardi MS Lc MA dan  Direktur Humanika Psikologi Center/Konselor Perkawinan dan Keluarga Hj Aida Malikha SPsi MPsi. Adapun jumlah peserta sebanyak 70 orang, yang terdiri dari calon pengantin yang berada diwilayah Kampar, jelas Syamsuatir. 


Untuk diketahui juga, materi yang dibahas oleh narsumber pada kegiatan ini adalah Urgensi dalam pernikahan dan pesiapan serta bekal dalam membina rumah tangga Sakinah Mawaddah Warrohmah, pungkas Syamsuatir. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar