Disambut Hangat, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Tanjung Kel. Pasir Sialang | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Rabu, 12 Oktober 2022

Disambut Hangat, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Tanjung Kel. Pasir Sialang

0 komentar

 

Kampar (Otdaria) – Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi, hadiri langsung acara Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang ditaja oleh Masyarakat Tanjung Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Kota, hari rabu malam (12/10/2022), di Masjid Baitul Makmur. Kedatangan salah satu Putra terbaik Kabupaten Kampar ini, disambut hangat oleh Pengurus Masjid dan ratusan masyarakat lainnya.


Dalam acara tersebut Yurnalis menyampaikan rasa bahagianya karena bisa berkumpul di majelis yang diridhoi oleh Allah Swt, bersama masyarakat Tanjung. Karena masyarakat tanjung ini sudah kita kenal sejak zaman manuge dulu (zaman bercocok tanam padi dengan membuat lobang untuk ditanamkan benih padi dengan kayu). Jadi di Tanjung ini banyak sekali kenangan-kenangan indah baik bersama kawan-kawan seperjuangan, maupun yang lainnya, ungkap sapaan akrab Udo NBO ini.


Lebih lanjut Udo Nalis Basri Ocu (Udo NBO) juga mengatakan, bahwasanya beliau pernah memperkuat tim Bola Kaki Tajung yang dulu namanya Tanbers FC (Tanjung Bersatu). Ditanjung ini juga banyak melahirkan orang-orang yang pintar, bahkan kepintarannya dilirik oleh Negara Lain (seperti Negara Belanda, Jerman dll), yakni sahabat kita Khairil Saleh. Di Tanjung ini juga banyak melahirkan Doktor-Doktor dan Abuya-Abuya, seperti Dr Budi Azwar MEc, Dr Jhon Afizal MA dan yang lainnya, ucapnya.


Oleh karena itu, saya sengaja menghubungi Adinda Gustika Rahman SPdI, yang sekarang banyak sekali jabatannya di Organisasi seperti Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar, Direktur Radio RAMA FM, dan baru-baru ini dilantik dan dikukuhkan oleh Bapak Pj Bupati Kampar menjadi Sekretaris Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif Kampar, yang Adinda Agus Rama ini juga merupakan Putra Asli Masyarakat Tanjung.


Melalalui Adinda Agus saya meminta untuk menghubungi Pengurus, untuk mengadakan acara Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur dengan membawa Abuya Kondang dari Pekanbaru yakni Abuya Marhalim SAg. Alhamdulillah Dayungpun bersambut, Pengurus Masjid memang juga ingin mengadakan peringatan Maulid Nabi dengan menghadirkan Abuya Marhalim ini.


Oleh karena itu, pada malam hari ini kita bisa berkumpul di Masjid yang luar biasa ini, dengan jema’ah yang juga luar biasa banyaknya. Semua kalangan ada, mulai dari anak-anak, dewasa, dan orang tua lengkap hadir disini. Mudah-mudahan Masjid kita ini terus bisa kita makmurkan dan melalui momentum Maulid Nabi, kita juga bisa mencontoh Nabi Besar kita Muhammad SAW. 


Sementara itu Abuya Marhalim dalam tausiyahnya mengajak seluruh jema’ah untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW, menjadi Tauladan disetiap prilaku kita sehari-hari. Karena nabi Muhammad SAW, merupakan Nabi dan Rasulullah satu-satunya Nabi yang bisa memberikan syaf’at di Akhirat nanti. 


Untuk itu sudah sepantasnyalah kita melakukan beberapa hal, diantaranya : 1. Meningkatkan rasa syukur kepada Rasulullah SAW. 2.Meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. 3. Meningkatkan keimanan kepada Rasulullah SAW. Dan yang ke 4. Meningkatkan ketaatan Kepada Rasulullah SAW. 


Untuk diketahui juga, dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur Yurnalis juga memberikan Infak kepada Pengurus Masjid Baitul Makmur, yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Ustadz Sofian. Infak juga diberikan oleh Komunitas yang didirikan oleh Yurnalis, yakni Tour de Bodrek yang diserahkan oleh M Hendra Yunal SPdI MSi, dan OMPUTAKA FC yang diserahkan oleh Putra Budiman SE. (Ags) 


0 komentar:

Posting Komentar