Ikuti ASEAN CAMP di Malaysia dan Thailand, Kepsek SMA Muhammadiyah Bangkinang : Banyak Ilmu dan Pengalaman Baru Yang Kami Dapatkan | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Jumat, 07 Oktober 2022

Ikuti ASEAN CAMP di Malaysia dan Thailand, Kepsek SMA Muhammadiyah Bangkinang : Banyak Ilmu dan Pengalaman Baru Yang Kami Dapatkan

0 komentar


Thailand (Otdariau) – Dalam mengikuti ASEAN CAMP di Malaysia dan Thailand, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Muhammadiyah Bangkinang  Ikhsan Sazali SPdI, mengaku banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru serta peluang yang didapatkan untuk kemajuan SMA Muhammadiyah Bangkinang. Hal ini disampaikannya pada hari jum’at (07/10/2022), Fatoni university of Thailand.


Ikhsan mengatakan, Kegiatan Asian Camp ini dilaksanakan dari tanggal 01-06 di Malaysia dan tanggal 07-13 tahun 2022 di Thailand. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat, meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris dan memperoleh pengalaman belajar di negara lain. 


Selain itu, siswa juga dapat mempelajari mengenai ilmu Islamic, English, art, sport, English game maupun culture sehingga siswa dapat mengetahui kesamaan dan perbedaan dalam proses pembelajaran, papar Ikhsan.


Kita juga mengharapkan siswa ini nantinya dapat termotivasi dan kepercayaan diri siswa akan lebih meningkat, karena bisa bergabung belajar dengan negara lain. Hal ini dapat dilihat dari antusias siswa yang mampu aktif dalam setiap agenda kegiatan.


Kemudian yang didapatkan dari siswa SMA Muhammadiyah adalah Dapat sharing informasi, ilmu maupun pengalaman baru, tertutama adanya atmosfer yang baru, karena berbeda tempat yakni di negara lain. Sehingga siswa sudah mampu membangun komunikasi dalam bahasa Inggris dan memiliki teman-teman yang banyak dari dua negara sekaligus. 


Dalam kesempatan tersebut SMA Muhammadiyah Bangkinang juga melaksanakan penanda tanganan MoU dengan beberapa sekolah di Malaysia dan Thailand. MoU di Malaysia adalah dengan 1. SMI Al Amin Kemaman, Terengganu Malaysia, 2. SMK Sultan Ismail II Terengganu dan 3. Sekolah Kebangsaan Seri Geliga, Terengganu


Adapun MoU di Thailand adalah dengan 1. Fatoni University, 2. Suksawad Witaya School Thailand, 3. Islamic Studies Demonstration PSU Thailand dan 4. Kalamullah Quranic And Multilingual School Thailand.


Kita sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, banyak ilmu dan  peluang yang kami dapatkan untuk kemajuan SMA Muhammadiyah Bangkinang. Kami juga sepakat kegiatan ASEAN CAMP ini akan dilakukan setiap tahun dan akan banyak negara yang akan ikut. Semoga program ini terus diminati oleh pelajar-pelajar dikampar dan tentunya bisa bergabung dengan SMA Muhammadiyah Bangkinang, pungkas Ikhsan. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar