KNPI Riau Hadiri Acara KOMSOS TNI, Larshen Yunus: "Elemen Pemuda Dorong Mayjen Purwo Wakafkan Dirinya" | Otda Riau I Portal Berita Riau
 


Senin, 14 November 2022

KNPI Riau Hadiri Acara KOMSOS TNI, Larshen Yunus: "Elemen Pemuda Dorong Mayjen Purwo Wakafkan Dirinya"

0 komentar


PEKANBARU (Otda Riau) - Pelaksanaan Acara Komunikasi Sosial (KOMSOS) TNI tahun anggaran (T.A) 2022 berjalan dengan baik dan lancar. Bertempat di Balai Serindit, Komplek Kediaman (Rumah Dinas) Gubernur Riau, Jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru, Hari ini Senin (14/11/2022) Rombongan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau turut serta menghadiri undangan acara tersebut.


Dalam kata sambutannya, Gubernur Riau, Drs H Syamsuar M.Si katakan, bahwa peran serta pemuda sangat dibutuhkan, tentunya untuk menghadirkan suasana yang Kondusif, agar semua aspek dapat berjalan dengan baik dan lancar, baik itu dari sisi Ekonomi, Perdagangan, Hukum hingga Sosial Kemasyarakatan.


KOMSOS TNI kali ini benar-benar disambut sangat antusias, bukan hanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saja, melainkan dari seluruh Komponen Masyarakat, khususnya DPD KNPI Provinsi Riau.


Ditempat yang sama, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Purwo Sudaryanto selaku Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI tegaskan, bahwa keterlibatan pemuda seperti KNPI sangat dibutuhkan, karena memang dari golongan tersebutlah calon-calon Pemimpin Masa Depan.


Mantan Kasi Intel KOREM 031/WB itu juga sampaikan, bahwa dirinya seperti pulang kampung, karena memang di Wilayah Provinsi Riau, pria berkumis tebal itu bolak balik menjabat di Bumi Melayu Lancang Kuning. Para peserta yang hadiri acara KOMSOS itu sempat berseloroh, bahwa Mayjen Purwo sangat dirindukan Masyarakat Riau.


Seperti yang dikatakan Gubernur Pemuda Riau, Larshen Yunus. Selaku Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV tahun 2022, Larshen Yunus terceplos sampaikan, bahwa Mayjen Purwo pantas mengisi jabatan PJ Gubernur Riau berikutnya.


"Maaf ya Jenderal! Mohon izin. Ini sikap kami dari golongan pemuda. Jenderal jangan Marah. KNPI Riau sikapnya sudah jelas, bahwa Kepemimpinan di Kampung kami ini mesti diisi oleh orang-orang seperti Jenderal Purwo. Kalau berkenan, izin Jenderal Wakafkan diri untuk Pimpin Riau jelang Pemilu serentak ditahun yang akan datang" ujar Larshen Yunus.


Ketua KNPI Provinsi Riau itu lagi-lagi yakinkan, bahwa Pemuda Riau dibawah naungan Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) itu sangat mengapresiasi pelaksanaan acara KOMSOS TNI tersebut, semoga Riau kedepannya benar-benar lebih baik.


"Terimakasih dan Hormat kami buat Mayjen Purwo, selaku Asisten Teritorial Panglima TNI, buat bapak Gubernur Riau, Syamsuar dan juga tentunya Terimakasih kami buat Abangda Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung beserta Jajaran dan Staf" tutur Larshen Yunus bersama-sama rombongan KNPI Provinsi Riau.


Hingga berita ini diterbitkan, ada banyak hal yang diserap, terkait pemaparan acara KOMSOS TNI itu, baik itu terkait pencegahan stunting, semangat kegiatan swasembada pangan, yakni tanaman holtikultura, peningkatan gizi serta upaya untuk peningkatan status ekonomi sosial kemasyarakatan di wilayah Provinsi Riau, pasca Pandemi Covid 19. (Ontuo Daus)

0 komentar:

Posting Komentar